FANDOM

Ryohei Troubled 2 SPOILER WARNING!!

This article contains information from the most recent episode(s) and/or manga chapter(s). It may contain SPOILERS.
Continue reading at your own risk.

Tsunayoshi Sawada
Present | Ten Years Later
20377
Info
Kanji Name 沢田綱吉
Romaji Name Sawada Tsunayoshi
Title
  • Vongola Decimo
  • Dame-Tsuna
Gender Male
Age
  • 13 (Beginning)
  • 14 (Present)
  • 24 (Future)
Status Alive
Date of Birth October 14
Famiglia Vongola Famiglia
Team
Weapons
Box Animal Natsu
Flame Sky

Earth
Oath

Blood Type A
Height 157 cm
Weight 46.5 kg
Family
Seiyu Kokubun Yukari (Present)
Namikawa Daisuke (Future)
Manga Debut Chapter 1
Anime Debut Episode 1

Sawada Tsunayoshi adalah protagonis utama dari Katekyou Hitman Reborn!. Meskipun pada awalnya seorang mahasiswa pengecut dan tidak berguna SMP, Tsuna tiba-tiba didorong masuk ke dalam memenuhi peran sebagai Boss generasi kesepuluh dari Vongola Famiglia, Mafia Famiglia paling menonjol di dunia, memaksa dia untuk mengumpulkan Guardians sendiri akhirnya pertempuran untuk kelangsungan hidup dunia. Pengembangan karakter-Nya dari seorang individu yang lemah yang mudah memberikan hingga seorang pemimpin yang didedikasikan untuk dan bersedia untuk memperjuangkan perlindungan teman-temannya, keluarga, dan Famiglia adalah elemen penting dari seri. Meskipun ia sendiri tidak ingin ada hubungannya dengan Mafia, namun ia menemukan dirinya didorong masuk ke dalam berbagai pertempuran, sejauh melibatkan buangan Mafia lolos, sebuah kelompok saingan pembunuh elit dalam Vongola, sepuluh tahun di masa depan, Millefiore Famiglia , sebuah Famiglia saingan dalam proses menghilangkan Vongola yang berakhir dengan Tsuna mengalahkan pemimpin Famiglia saingan, Byakuran, pertempuran dengan Simon Famiglia, mantan sekutu Vongola, yang disebabkan oleh campur tangan generasi pertama Guardian Mist Daemon Spade, dan Perwakilan pertempuran Pelangi, pertempuran berjuang untuk membebaskan satu Arcobaleno dari kutukan mereka, Tsuna berjuang untuk Reborn.

Sebagai protagonis dari seri, Tsuna muncul di semua video game seri, serta penampilan khusus di kedua Jump game kompilasi Shonen, Jump Super Stars dan Jump Ultimate Stars. Dia juga muncul dalam novel cahaya Bullet tersembunyi, meskipun dalam peran kecil. Pada tanggal 8 Juli 2008, Pony Canyon merilis CD berisi media karakter dari kedua dan aktor suara Reborn.

PersonalityEdit

Pada awal seri, Tsuna adalah murid SMP biasa dikenal di sekolah sebagai "Dame Tsuna" untuk kelas miskin, sikap wimpy, nasib buruk, dan kurangnya atletis, suatu fakta yang Tsuna bebas mengakui.

Tsuna umumnya digambarkan sebagai lucu ngeri dengan tindakan keterlaluan dari orang-orang di sekelilingnya, umumnya menyebabkan dia menjadi hampir histeris, terutama oleh metode pelatihan Reborn. Kurangnya rasa percaya diri dan kurangnya keberuntungan yang luar biasa umumnya kontras bercanda dengan posisi kepemimpinan dan tekanan eksternal Reborn menempatkan dia masuk. Meskipun gelarnya, ia tampaknya seorang individu yang sungguh-sungguh dengan potensi besar, sayangnya, Reborn menemukan bahwa seringkali satu-satunya cara untuk memaksa Tsuna untuk memenuhi potensi ini adalah untuk menempatkan dia dalam kehidupan atau situasi mati.

Meskipun diberitahu oleh orang lain bahwa ia adalah untuk menjadi generasi Vongola Boss ke-10, Tsuna umumnya tidak mau mengambil bagian dalam segala sesuatu yang ada hubungannya dengan Mafia. Dia selalu menyangkal fakta bahwa ia akan menjadi seorang Boss Mafia dan mencoba untuk menghindari siapa pun dan apa pun yang terlibat dengan Mafia, menempel untuk setiap unsur kehidupan biasa dia bisa, bahkan menyatakan bahwa Guardians dan bawahan hanya teman-temannya dan upperclassmen . Kemudian, meskipun ia tidak suka sejarah kekerasan yang melekat dalam Mafia, menyatakan bahwa ia lebih suka menghancurkan Vongola Famiglia kemudian menerima seperti warisan, Tsuna sangat berterima kasih atas teman-teman yang telah dibuat sejak bertemu Reborn. Dia peduli banyak untuk Famiglia dan menempatkan dirinya di jalan bahaya dan bahkan kematian dalam rangka melindungi anggota.

Kepribadian Tsuna telah berkembang pesat sejak awal manga, dari menjadi individu, pengecut berguna yang mudah menyerah, kepada seseorang dari tekad besar untuk melakukan apa yang dia harus lakukan untuk melindungi para sahabat yang telah dibuat. Kemudian, ia digambarkan sebagai nyaman dengan kepemimpinan, seperti yang lain dalam bukunya Famiglia mencari kepadanya untuk keputusan dia membagi-bagikan tanpa ragu-ragu.

Tsuna masa depan dikatakan almarhum, yang telah ditembak mati, namun bukan tanpa membuat pengaturan untuk masa depan. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa peluru yang digunakan untuk menembak jatuh Tsuna hanya satu peluru khusus (mirip dengan Dying Will Bullet) yang menggantikan peluru normal dalam pistol, akta yang dilakukan oleh Irie Shouichi. Agaknya, Tsuna masa kini duduk dengan nyaman peran Boss Vongola kesepuluh telah terbukti jauh lebih percaya diri, mempercayakan tugas untuk mengalahkan Byakuran diri masa lalunya.

Ada banyak kesamaan antara Tsuna dan pendiri Vongola Famiglia, Giotto, termasuk penampilan fisik, teknik pertempuran, dan senjata yang digunakan. Kedua kepribadian mereka cenderung sangat mirip seperti yang telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tujuan yang sama dan cara standar, misalnya, tidak memiliki masalah dengan menunjuk Guardians dari luar Famiglia atau menerima musuh masa lalu ke Famiglia mereka.

Plot OverviewEdit

Daily Life ArcEdit

main article: Daily Life Arc

Suatu hari, para hitman Reborn datang ke Jepang dari Italia untuk melatih Tsuna untuk peran menjadi Boss Vongola ke-10. Tsuna dipilih karena dia adalah cucu besar-besar-besar dari Boss Vongola Pertama, yang telah pindah ke Jepang waktu yang lama. Dalam busur, Tsuna selalu menghadapi masalah yang disebabkan oleh salah satu atau rekan Reborn dengan Tsuna menyimpan hari melalui Dying Will Mode. Hal ini di busur ini bahwa ia bertemu dan berteman sebagian besar orang yang akan menjadi miliknya Famiglia masa depan. Famiglia di arc ini terdiri dari Gokudera dan Yamamoto saja. Dia berteman dengan Gokudera ketika ia menyelamatkan Gokudera dari serangan sendiri yang belum disempurnakan. Yamamoto menjadi teman Tsuna ketika dia berbicara dia keluar dari melompat dari atap Namimori Middle School. Upaya ini tidak ditampilkan dalam anime karena di dalamnya, mereka menjadi teman setelah pertandingan voli. Tsuna juga mulai ikatan dengan Kyouko, menjadi berteman dengan dia dan membuat seorang gadis bernama Haru memiliki naksir dia.

Kokuyou ArcEdit

main article: Kokuyou Arc

Siswa dari sekolah Tsuna mulai mendapatkan diserang oleh kelompok tidak dikenal, dan Tsuna ditugaskan untuk menemukan dan untuk mengalahkan mereka. Ketika ia menemukan bahwa Gang diserang berdasarkan peringkat Fuuta terhadap orang-orang terkuat di sekolah, ia menyadari bahwa Gokudera adalah sasaran berikutnya. Dia segera berlari untuk memperingatkan Gokudera, hanya untuk menemukan dia karena telah dipukuli Chikusa. Chikusa, setelah tahu bahwa Tsuna adalah Boss Vongola, ia dengan cepat diserang. Namun Tsuna dilindungi Gokudera, sangat melukai dirinya sendiri dalam proses. Chikusa kemudian terus menyerang Tsuna, hanya untuk Yamamoto untuk melindungi Tsuna juga dan memaksa Chikusa mundur. Mereka kemudian mengambil Gokudera ke rumah sakit sekolah, dan Tsuna menyalahkan dirinya sendiri karena tidak bergerak dalam waktu dan memaksa Gokudera untuk melindunginya. Reborn kemudian mengatakan kepadanya bahwa kelompok itu Kokuyou Gang, sebuah geng yang diasingkan dari Mafia dan telah melarikan diri dari penjara. Reborn kemudian membaca surat oleh Kesembilan, yang menyuruhnya untuk menghancurkan geng atau menghadapi kematian.

Tsuna kemudian meninggalkan dengan Gokudera, Reborn, Yamamoto dan Bianchi ke tempat persembunyian geng. Ketika Yamamoto diserang dan dipaksa menjadi satu pada satu pertandingan dengan anggota geng bernama Ken, Tsuna menyatakan dia tidak seharusnya membawa Yamamoto, karena Yamamoto masih bermain bisbol. Yang membuat Tsuna tendangan Reborn ke dalam perkelahian, memaksa Yamamoto untuk melindungi Tsuna lagi dan mengalahkan Ken. Penutup mereka mengambil istirahat, hanya untuk diserang oleh M.M.. Ia menonton sebagai Bianchi kekalahan M.M., hanya untuk Birds untuk melangkah maju. Birds mengungkapkan rencananya untuk memiliki Kembar serangan Haru dan Kyoko, kecuali Tsuna dipukuli oleh rekan-rekannya. Tsuna sangat meminta Gokudera dan Yamamoto untuk memukulnya, hanya untuk Bianchi untuk melakukannya, namun ia menyatakan pukulan nya tidak sakit sama sekali. Birds maka negara untuk Tsuna untuk menusuk dirinya sendiri dengan pisau beracun diam-diam, atau Kyouko akan terluka. Tsuna, mengingat semua teman-temannya telah dilakukan untuk dia, berpikir bahwa itu adalah apa-apa untuk Kyouko. Sama seperti ia tentang adalah untuk menusuk dirinya sendiri, dia melihat Dr. Shamal di layar, dan berhenti sebagai Shamal menyelamatkan Kyoko dan mudah mengalahkan salah satu dari si kembar. Birds kata Haru masih dalam bahaya, hanya untuk dia untuk melihat Haru dilindungi oleh Adult Lambo dan Adult I-Pin. Reborns kemudian menendang Tsuna, Tsuna memungkinkan untuk Birds pukulan, dan kemudian Gokudera mengalahkan Birds. Fuuta kemudian mengungkapkan dirinya dan menyatakan dia sekarang mengikuti Mukuro, menyebabkan Tsuna untuk mengikutinya di hutan. Dia kemudian bertemu Mukuro, tetapi tidak tahu siapa dia. Tsuna kemudian kembali ke rekan-rekannya menemukan Lancia, yang menurutnya adalah Mukuro, akhirnya mulai melawan dia. Tsuna kemudian memasuki Dying Will Mode dan mengalahkan Lancia setelah berjuang keras, namun, setelah berjuang dia menyatakan bahwa Lancia tidak jahat, mengejutkan Lancia, bahwa ia memberitahu Tsuna, ia tidak benar-benar Mukuro dan Mukuro yang telah mengacaukan hidupnya. Lancia diserang oleh Chikusa, Tsuna hanya melanjutkan kebencian terhadap Mukuro.

Mereka kemudian masuk ke bangunan utama di mana Mukuro, mereka kemudian bertemu Chikusa mana Gokudera tetap berada di belakang untuk melawan Chikusa, memungkinkan Tsuna dan orang lain untuk meninggalkan. Mereka bertemu Fuuta, di mana ia menyerang Bianchi, dengan Reborn menyatakan ia sedang dikendalikan. Tsuna mampu mematahkan kendali Mukuro dari Fuuta, menyebabkan Fuuta pingsan. Mukuro kemudian serangan, menunjukkan Tsuna adalah harapan kalah, sampai Gokudera dengan Hibari. Hibari kemudian berlanjut di tempat Tsuna, Mukuro mengalahkan pantas, hanya untuk Mukuro untuk bangun, dan menembak dirinya sendiri. Bianchi kemudian bangun, dan menyerang kedua Gokudera dan Reborn, Reborn dengan menyadari bahwa Mukuro menembak dirinya sendiri dengan peluru khusus, yang memungkinkan dia untuk memiliki siapa pun, yang telah dipotong oleh trisula. Mukuro kemudian serangan Tsuna dengan Gokudera, Bianchi, Chikusa, dan tubuh Ken. Tsuna menyadari Mukuro yang mendorong tubuh ke batas mereka dan tidak peduli, dan memohonnya untuk berhenti, hanya untuk Mukuro untuk mengungkapkan rencananya adalah untuk mengambil tubuh Tsuna, untuk mengontrol Vongola dan kemudian Hancurkan Mafia dan kemudian mulai WWIII untuk menghancurkan dunia. Tsuna, merasa putus asa, meminta Reborn apa yang harus dilakukan, dan negara-negara Reborn, melakukan apa yang Anda merasa memberitahu Anda lakukan. Tsuna kemudian menyatakan dia ingin mengalahkan Mukuro, menyebabkan Leon untuk membuat peluru Teguran dan X-sarung tangan. Setelah menembak dengan peluru, dia mendengar teguran orang dari dirinya sendiri, mengubah dia untuk Hyper Dying Will Mode dan nya X-Gloves tangan ke mode tempur mereka, sehingga dia untuk mengalahkan Mukuro. Dia kemudian mendengar masa lalu Mukuro dari Ken dan Chikusa, menyebabkan dia kehilangan kebencian Mukuro, dan merasa menyesal untuk semua tiga dari mereka ketika mereka diambil oleh Vindice, tetapi senang ketika Vongola tiba dan memberikan perhatian medis untuk dia dan kawan-kawan, sampai ia runtuh nyeri bentuk memasuki Hyper sekarat akan modus.

Varia ArcEdit

main article: Varia Arc

Future ArcEdit

main article: Future Arc

Arcobaleno Trials ArcEdit

main article: Arcobaleno Trials Arc

Choice ArcEdit

main article: Choice Arc

Inheritance Succession ArcEdit

main article: Inheritance Succession Arc

Future Final Battle ArcEdit

main article: Future Final Battle Arc

Inheritance Ceremony ArcEdit

main article: Inheritance Ceremony Arc

The Curse of the Rainbow ArcEdit

main article: The Curse of the Rainbow Arc

Chrome's TransferEdit

Arcobaleno RequestsEdit

1st Day of Representative Battle of the RainbowEdit

2nd Day of Representative Battle of the RainbowEdit

3rd Day of Representative Battle of the RainbowEdit

Mysteries of the ArcobalenoEdit

Grand ConventionEdit

4th Day of Representative Battle of the RainbowEdit

RelationshipsEdit

Also on FANDOM

Random Wiki