FANDOM

SDCC08 Mashima1a 500
Hiro Mashima
Kanji

真島ヒロ

Alias

Superman

Characteristics
Race

Human

Gender

Male Male

Age

34

Birthday

May 3, 1977

Hair Color

Black

Eye Color

Brown

Professional Status
Affiliation

Weekly Shōnen Magazine

Occupation

Manga Artist

Base of Operations

Personal Manga Studio

Personal Status
Relative(s)

Wife
Daughter

Hiro Mashima (真島ヒロ Mashima Hiro?) lahir pada tanggal 3 Mei 1977 dan adalah seorang seniman manga Jepang yang diakui untuk manga fantasi-nya Rave Master dan Fairy Tail.

Hiro Mashima adalah tamu terkenal di 2008 San Diego Comic-Con.

Awal KehidupanEdit

"SELAMA AKU BISA INGAT, AKU INGIN MENJADI SENIMAN MANGA "

—Hiro Mashima, ketika diwawancarai selama San Diego Comic-Con[1]

Hiro Mashima dibesarkan di prefektur Nagano Jepang. Ketika ia masih muda, ia bercita-cita untuk menggambar manga, sehingga kakeknya akan menemukan manga dibuang baginya untuk membaca dan menelusuri gambar.

Dua manga pada khususnya adalah inspirasi utama baginya untuk menjadi seniman manga profesional: Dragon Ball, sebuah manga terkenal yang diproduksi oleh Akira Toriyama, dan otot Ultimate, yang dibuat oleh Yudetamago. Hiro Mashima sangat menikmati bagian yang menampilkan karakter utama mendapatkan masalah, tapi entah bagaimana mengelola untuk selalu menang pada akhirnya. Dia juga menyukai kedahsyatan digambarkan dalam adegan pertempuran.

Setelah SMA, ia memutuskan untuk pergi ke sebuah sekolah seni karena ia percaya bahwa pergi ke sekolah akan membantunya dalam belajar cara untuk meningkatkan kemampuan menggambar manga nya. Namun, ia akhirnya detesting pendekatan dan diajarkan sendiri.

Manga KarirEdit

Awal TahunEdit

Sekitar tahun 1998, Hiro Mashima telah menciptakan sebuah karya asli 60 halaman yang disebut Magician (Tukang Sulap/Sihir) bahwa dia kepada editor untuk meninjau. Segera setelah itu, ia memenangkan kompetisi manga seniman amatir.[2][3] Setelah satu tahun, ia membuat debut resmi pada tahun 1999 dengan Rave Master.

Rave Master (1999-2005)Edit

Juga dikenal sebagai 'RAVE', seri debutnya dalam edisi ke-32 earts dan Fairy Tale, semacam prototipe untuk karyanya terbaru.

Fairy Tail (2006-Current)Edit

Main article: Fairy Tail

Selama produksi Fairy Tail, Hiro Mashima juga menerbitkan manga Monster Soul pada tahun 2006, Monster Hunter Orage pada tahun 2008, dan manga satu-shotNishikaze to Taiyou pada tahun 2010.

PekerjaanEdit

KecepatanEdit

thumb|300px|right|Sebuah contoh dari seberapa cepat dia bisa menggambar. Hiro Mashima kecepatan menggambar manga dan produksi sebenarnya cukup terkenal di antara mereka dalam komunitas manga. Sebuah beban kerja khas untuk artis manga Shonen Magazine Mingguan (dia termasuk) mungkin sekitar 20 halaman dari draf selesai, 20 halaman dari draft kasar, dan mungkin halaman berwarna. Namun, ini juga titik waktu ketika ia memproduksi sebuah manga bulanan disebut Monster Soul, yang ia telah diilustrasikan 43 halaman draft selesai, halaman 69 draft kasar, dan 4 halaman berwarna penuh dalam satu minggu.[4] Rekornya adalah 65 halaman selesai (3 dari yang berwarna) dalam satu minggu.

AsistenEdit

Asisten Saat IniEdit

  • Ueda I
  • Sho Nakamura
  • Bobby Osawa
  • Kobayashi Kina
  • Kain

Mantan AsistenEdit

TriviaEdit

  • Karakter utama dalam serializations majalahnya yang bernama setelah musim:
    • Rave (Haru=Spring=Musim Semi)
    • Fairy Tail (Natsu=Summer=Musim Panas)
    • Monster Soul (Aki=Autumn=Musim Gugur)
    • Monster Hunter Orage (Shiki=Four Seasons=Empat Musim)
  • Hiro Mashima belum pernah menjabat sebagai asisten artis.[5]
  • Ketika ditanya tentang kebiasaan Gray pengupasan, selama kunjungannya ke Con San Diego Comic, Hiro mengatakan bahwa ia digunakan untuk menjadi seperti itu.[6]
  • Awalnya, Hiro Mashima direncanakan untuk menyelesaikan Fairy Tail di volume 10. Itu, bagaimanapun, berubah dari baik para fans, dan keinginannya untuk menarik bahkan lebih dari Fairy Tail.
  • Asisten Mashima sering merujuk dia sebagai Superman untuk alasan berikut:
    • Bahkan setelah selesai bekerja asisten sekitar tengah malam, ia masih terus bekerja pada manga.[7]
    • Nya tingkat fokus dan transisi tiba-tiba dari video game kembali bekerja adalah kedua ke none.[8]
    • Hal pertama yang dia lakukan ketika dia bangun adalah ambil alat dan mulai bekerja hari itu di manga.[9]
  • Meskipun jadwal sibuk, dia masih mendapatkan setidaknya tujuh jam tidur per hari. Untuk beberapa alasan, sebagian besar seniman manga lain iri padanya dalam hal ini. [10]

ReferensiEdit

  1. [1]
  2. [2]
  3. Mashima En Vol.1 Magician (Tukng Sulap/Sihir) Catatan Penulis.
  4. Fairy Tail manga, Volume 9 Penulis Catatan
  5. Del Rey Manga.
  6. Fairy Tail manga, Volume 12 Catatan Penulis
  7. Fairy Tail+ Wawancara asisten saat ini

Link EksternalEdit

Also on FANDOM

Random Wiki